KEBERKAHAN TERLETAK PADA KEIKHLASAN

Friday, April 5, 2013

WINDOWS 8 SETUP

Cara Install Windows 8 via USB Flashdisk



Setelah saya shering Update Serial Number Microsoft Office 2013 kali ini saya akan kembali lagi untuk membagikan sebuah tips. Bagi sobat yang mempunyai PC/Laptop yang tidak ada DVD-Rom nya, dan ingin sekali menginstal Windows 8 di PC/Laptop sobat, gampang solusinya sobat bisa menggunakan Flashsdisk untuk menginstal Windows 8. Kok bisa sob menggunkan Flashdisk untuk menginstal Windows 8.? Bisa aja dengan Tips ini sobat bisa menggunakan Flashdisk sobat untuk menginstal Windows 8 di PC/Laptop sobat dengan mudah dan cepat, lebih cepat dari menggunakan CD/DVD. Simak baik - baik ya sob ;



Langkah - Langkah Menginstal Windows 8 via USB Flashdisk :



    1. Pastikan USB Flashdik anda memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung file-file windows 8. Saya menggunakan flashdisk 4 Gb. Bila sobat mau instal Windows 8 AIO saya sarankan menggunakan flashdisk 8 Gb.
    2. Colok flashdisk ke laptop/komputer.
    3. Buka command promnt, caranya tekan tombol Win+R. Lalu ketik CMD, enter. 


    1. Masuk ke dalam aplikasi command prompt kan?? Ketik diskpart, enter. 
    2. Ketik list disk, maka akan muncul media penyimpanan di komputer anda, pastikan anda tahu betul yg mana flashdisk anda. Untuk mngetahuinya, cukup liat kapasitas size nya aja. Posisi flashdisk saya ada di disk 1, maka ketik select disk 1.


    1. Ketik clean, enter. Lalu ketik create partition primary, enter.
    2. Ketik select partition 1, enter. Ketik active, enter lagi.
    3. Ketik format fs=fat32, enter.
    4. Ketik assign, enter.
    5. Terakhir, ketik exit, dan enter.
Langkah Awal udah selesai sekarang tinggal langkah yang terakir selanjutnya kita copy file - file Windows 8 yang ada di Dalam DVD. Bila Windows 8 sobat berbentuk file ISO di mount terlebih dahulu menggunakan Ultra ISO atau menggunakan Power ISO. Bila sudah copy file windows 8 nya tinggal sobat Pastekan File tersebut di dalam Flashdisk. Tunggu hinnga Copyan tersebut selesai.

Sumber : http://ahmad-adzan.blogspot.com/2013/02/cara-install-windows-8-via-usb-flashdisk.html#ixzz2PdCPPoFZ

No comments:

Post a Comment